7 Cara Mengembalikan Kepercayaan Pasangan Setelah Selingkuh

Katakhoi.com | Apa pun itu, perselingkuhan memang tidak ada tempat untuk dimaafkan. Mengapa demikian? Karena saat seseorang selingkuh, saat itu dia sudah siap menanggung risiko terburuk dalam hidupnya, yakni ditinggalkan oleh kekasih yang diselingkuhinya. Maka dari itu, jangan pernah sekali-kali berani untuk menyelingkuhi orang yang telah begitu tulus menerima dan mencintaimu.


Namun, bilamana waktu telah menyeretmu pada sebuah ruang yang bernama kesalahan, maka kamu masih memiliki kesempatan kedua untuk memperbaikinya. Hanya saja kamu harus lebih berdarah-darah untuk bisa memenangkan hatinya kembali padamu.

Pasalnya, yang sakit karena diselingkuhin itu bukan karena diduakan semata, melainkan karena besarnya kepercayaan yang dihancurkan begitu saja tanpa memikirkan perasaan orang yang kamu cintai. Sebab itulah, jika kamu ingin mengembalikan kepercayaan pasanganmu kembali, cobalah beberapa cara di bawah ini.

Terlalu buta mensyukuri yang ada sampai kamu lupa bahwa ada seseorang yang benar-benar cinta tapi cintanya tak pernah benar-benar kamu anggap ada. Hati-hati, jangan sampai menelan pahitnya penyesalan yang berlipat ganda.

1. Sampaikan ucapan maaf setulus mungkin


Sebesar apa pun kesalahanmu, ucapkanlah maaf kepada seseorang yang kamu sakiti. Terlepas dari dia memaafkanmu atau tidak, yang penting minta maaflah kepadanya sebagai bentuk bahwa kamu benar-benar menyesali perbuatanmu yang telah menyakitinya.

Biasanya, sekeras apa pun seseorang jika kamu meminta maaf dengan hati yang teramat tulus, orang tersebut akan merasakan aura ketulusan yang kamu ungkapkan. Jangan sekali-kali menyimpan niat untuk mengulangi kesalahanmu kembali sesaat setelah meminta maaf kepadanya.

2. Bangun kembali kepercayaan pasangan dengan membuktikan bahwa tidak akan mengulanginya lagi


Permintaan maaf saja tidak cukup mampu untuk mengembalikan perasaan seseorang. Apalagi jika dulu dia begitu mencintaimu, kemungkinan besar akan sulit bagimu untuk mendapatkan perasaannya kembali. Namun, meskipun begitu, kamu bisa sekuat tenaga untuk membangun kembali kepercayaannya untukmu.

Tidak perlu terburu-buru, kamu hanya cukup melakukannya secara perlahan. Namun, sebelum itu lihat dulu bagaimana respon dia kepadamu. Jika responnya baik, kamu memiliki kesempatan sedikit lebih banyak untuk mengembalikan kepercayaannya kepadamu. Namun, jika sebaliknya, kamu harus berjuang dua kali lipat untuk bisa dipercayainya kembali.

3. Bersikaplah terbuka agar pasanganmu percaya bahwa kamu tidak akan lagi mengkhianatinya


Selepas terjadi perselingkuhan dalam sebuah hubungan, saat itu juga akan muncul trauma tingkat tinggi dari orang yang diselingkuhi. Nah, untuk menghilangkan rasa trauma dalam hatinya, bangunlah sikap yang terbuka terhadap segala sesuatu yang berkaitan denganmu.

Mengapa begitu? Bagi sebagian besar persepsi masyarakat, orang yang telah mengkhianati komitmen maka dia memiliki banyak kesempatan untuk mengulanginya kembali. Sebab itulah izinkan dia untuk mengetahui apa yang menjadi privasimu. Hilangkan keraguannya dengan membuktikan bahwa tidak ada lagi yang kamu sembunyikan.

4. Bangun komunikasi yang erat dan ideal setiap hari


Tidak hanya bersikap terbuka, komunikasi juga merupakan anak tangga tertinggi untuk membangun kembali hubungan yang harmonis. Ya, mungkin hati yang retak memang akan sulit untuk kembali menjadi utuh. Namun, setidaknya kamu yang membuatnya, bangunlah kembali perasaan agar utuh seperti sedia kala.

So, jaga komunikasi yang erat dan ideal setiap harinya. Hindari membicarakan sesuatu yang terkesan menjenuhkan. Karena sesaat setelah orang diselingkuhi, dia akan merasa tidak bergairah jika komunikasi yang kamu jalin hanya itu-itu saja. Tingkatkan komunikasi untuk menghadirkan rada nyaman di hatinya.

5. Berilah dia hadiah sebagai tanda terima kasihmu karena telah diberi kesempatan kedua


Bukan bermaksud menyogok perasaannya, akan tetapi tidak bisa dipungkiri bahwa entah itu cewek maupun cowok akan senang jika diberi hadiah barang kesukaannya. Namun, jangan tunjukkan bahwa pemberian hadiahmu memiliki maksud bahwa kamu bahagia karena diberi kesempatan kedua.

Alih-alih seperti itu, tunjukkan bahwa pemberian hadiahmu semata-mata memang karena murni kasih sayangmu kepadanya. Ketahuilah, biasanya segala sesuatu yang tulus dari hati maka akan sampai ke hati juga. Oleh karenanya, tunjukkan bahwa ini merupakan salah satu tanda keseriusanmu bahwa kamu tidak akan menyakitinya kembali.

6. Hindari mengumbar janji, akan tetapi lakukan dengan bukti


Yang namanya orang sudah diselingkuhi, dia akan kebal dengan janji-janji. Sebab apa? Sebab ribuan janji yang telah didapatinya justru dipatahkan mentah-mentah oleh seseorang yang mengkhianatinya. Itulah mengapa saat kamu diizinkan masuk kembali dalam kehidupannya, hindari mengumbar banyak janji.

Kamu hanya cukup melakukannya dengan bukti nyata bahwa untuk yang kali ini kamu tidak ada niatan sama sekali untuk menyakitinya. Terlebih jika kamu adalah cowok, biasanya cewek akan kembali luluh jika melihat cowok tidak banyak mengumbar janji, melainkan langsung dengan aksi nyata.

7. Sampaikan kepadanya bahwa untuk kesempatan kedua ini kamu akan berhenti di hatinya


Di satu sisi, kata-kata memang tak cukup ampuh untuk mengembalikan kepercayaan seseorang yang telah dikhianati. Namun, di sisi lain kamu membutuhkan kata-kata yang tepat untuk disampaikan kepadanya bahwa kesempatan kedua yang diberikannya kepadamu itu merupakan bukti bahwa kamu akan berhenti di hatinya.

Sampaikan kepadanya bahwa setia orang memiliki masa khilaf nya masing-masing dan khilaf-mu itu tidak akan kamu ulangi sampai kapan pun lagi. Cukup sampai di situ, jangan menyampaikan ucapan bahwa kamu terkesan memberikan banyak janji kepadanya. Sebab itu justru akan membuat dia meragukanmu.

Demikianlah sederet penjelasan mengenai beberapa cara mengembalikan kepercayaan pasangan setelah kamu selingkuh. Lakukan cara-cara di atas dengan bertahap dan percayalah jika kamu sungguh-sungguh ingin kembali kepadanya serta tidak pernah ada niatan untuk mengkhianatinya kembali, maka kamu memiliki kesempatan besar untuk mengembalikan kepercayaannya.

Katakhoi

Seorang perempuan yang berprofesi sebagai perawat ingatan bagi dirinya sendiri.

2 Comments

Post a Comment
Previous Post Next Post