Hidup Itu Keras Bro! Inilah 7 Alasan Mengapa Laki-laki Harus Tahan Banting

Katakhoi.com | Kodratnya laki-laki selagi mampu memang harus menjadi seorang pemimpin. Baik dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam berumah tangga. Itulah mengapa jiwa laki-kali itu harus tahan banting, Bro! Apalagi jika dihadapkan dengan istri dan anak, sudah pasti tidak alasan untuk tidak bekerja keras.


Di samping itu, banyaknya halangan serta rintangan hidup yang menghadang, mau tidak mau menuntut laki-laki untuk bertanggung jawab atas hidupnya sendiri serta hidup keluarganya juga. Hal ini bukan hanya sekadar mitos belaka, melainkan karena memang seperti itulah seharusnya laki-laki berjuang.

Dan untuk kamu selaku kaum laki-laki, ketahuilah bahwa di dunia laki-laki itu tidak hanya dilihat dari parasnya saja. Akan tetapi laki-laki pun dilihat dari bagaimana ia bersikap. Oleh karenanya, inilah beberapa alasan mengapa laki-laki harus tahan banting dalam hidup ini.


Jika harga diri perempuan dilihat dari bagaimana sikap dan ucapnya, maka harga diri laki-laki akan dinilai dari bagaimana tanggung jawabnya.


1. Laki-laki akan menjadi tulang punggung keluarga sesaat setelah menikah


Seperti yang kita ketahui bahwa laki-laki akan menjadi seorang imam dan pemimpin bagi istrinya. Ibaratnya sebuah kapal tidak akan berlayar dengan baik jika nahkodanya pun tidak membawa kapal tersebut pada jalan yang baik. Itulah pengibaratan paling sederhana untuk laki-laki yang telah berganti gelar menjadi suami dalam rumah tangganya.

Tak cukup hanya cinta, anak istri harus diberi makan setiap harinya. Apalagi jika kamu menginginkan istri yang cantik, bersih, dan terawat sudah pasti itu semua tergantung pada bagaimana kamu memperhatikannya. Jika uang bulanan yang dikasih tidak hanya untuk makan, melainkan untuk kebutuhan dandan dan fashion juga kamu berikan, maka berbahagialah hatimu sebab istrimu akan selalu tampil terawat di hadapanmu.

2. Harga diri laki-laki dinilai dari tanggung jawabnya


Jika harga diri perempuan dilihat dari bagaimana sikap dan ucapnya, maka harga diri laki-laki akan dinilai dari bagaimana tanggung jawabnya. Selama kamu mampu menjalankan tanggung jawab yang diberikan oleh orang tua maupun tanggung jawab yang menjadi kewajibanmu sendiri, di situlah harga dirimu akan diakui.

Percaya atau tidak, memang seperti itulah kenyataannya. Laki-laki yang tidak bisa bertanggung jawab kepada dirinya sendiri maupun orang lain, jangan heran jika seandainya orang lain tidak menghormatimu sebagaimana seharusnya laki-laki dihormati.

3. Laki-laki pemalas adalah sosok yang paling dihindari kaum perempuan


Sekarang bisa kamu bayangkan sendiri, perempuan mana yang siap menjalin komitmen dengan laki-laki pemalas? Sedangkan untuk mengarungi bahtera rumah tangga, perempuan membutuhkan sosok laki-laki yang bersedia pasang dada dan tahan banting akan segala sesuatu buruk yang menimpa 

Sebab itulah, perempuan akan sangat menghindari laki-laki pemalas. Karena di dunia ini laki-laki tidak cuma satu, jika kamu memiliki sikap pemalas, masih banyak laki-laki di luar sana yang akan bisa lebih bertanggung jawab untuk seorang perempuan yang kamu cintai yang seharusnya kamu perlakukan dengan sangat baik. 

4. Laki-laki memiliki tanggungan besar untuk orang tuanya


Jangankan setelah menikah, sebelum menikah pun laki-laki memiliki tanggungan yang besar untuk menafkahi kedua orang tuanya. Sebagaimana nasihat mengatakan bahwa orang yang pertama harus didahulukan oleh laki-laki yakni kedua orang tuanya.

Karena sudah berapa puluh tahun orang tuamu menghidupimu? Lalu, apakah tidak feedback berupa kasih sayang untuk menanggung dan memberi makan kedua orang? Pikirkanlah hal itu sebelum kamu memikirkan bagaimana menafkahi anak istri selepas menikah nanti. 

Baca jugaDibawa Santai Aja, Ini Dia 7 Cara Menghilangkan Stres Berat dengan Mudah

5. Kehormatan laki-laki adalah saat dia mampu membahagiakan perempuannya


Orang-orang akan melihat jika seandainya perempuan yang telah kamu jadikan istri itu selalu memasang wajah kusam, penuh beban dan derita, maka orang lain tidak akan berpikir bahwa istrimu tidak bisa mengurus diri. Akan tetapi kemungkinan besar orang lain akan berpikir bahwa sebagai suami, kamu ternyata tidak cukup mampu untuk membahagiakan istrimu.

So, bahagiakanlah istrimu dengan penuh kasih sayang. Namun, tidak hanya dengan cinta saja, akan tetapi dengan materi pun sangat perlu. Karena untuk pergi berlibur bersama, bukankah harus punya uang? Untuk makan makanan enak di luar, bukankah harus punya uang juga? Itulah mengapa laki-laki harus tahan banting dan siap bekerja keras untuk membahagiakan perempuan yang dicintainya.

6. Jika kamu tidak ingin berjuang, bersiaplah menelan pahitnya omongan buruk tetangga


Kamu sendiri pasti sudah tahu bukan bagaimana pedasnya omongan tetangga? Ya, sangat pedas. Bahkan, saking pedasnya bisa jadi kamu akan stres karena diperbincangkan terus di belakang oleh tetanggamu sendiri.

Sebab itulah, jika kamu tidak ingin mengalami hal tersebut, cobalah untuk memperjuangkan sesuatu yang akan membuat hidupmu jauh lebih baik. Bukan bermaksud memikirkan apa kata orang, akan tetapi itu pun merupakan kebaikan bagi dirimu sendiri maupun masa depanmu.

7. Kamu akan sulit mendapatkan jodoh jika tidak memiliki jiwa pekerja keras dan tahan banting


Perkara jodoh memang sudah ada yang ngatur, akan tetapi bukan berarti kamu tidak berusaha dan diam saja menunggu takdir Tuhan mempertemukanmu dengan seseorang yang tepat. Tidak seperti itu konsepnya. Karena apa? Perempuan juga pasti mempertimbangkan banyak hal sebelum memilihmu.

Jika sikapmu sendiri tidak mencerminkan sosok laki-laki yang bertanggung jawab, pekerja keras, dan tahan banting, bisa dipastikan tidak ada perempuan yang ingin mengarungi bahtera rumah tangga bersamamu. Bukan karena matrealistis, melainkan karena ada banyak hal yang membutuhkan materi untuk menghidupkan suasana harmonis dan baik-baik saja. Terlebih dalam suasana keluarga.

Nah, itu dia bro sederet penjelasan mengenai beberapa alasan mengapa laki-laki harus tahan banting dalam hidup ini. Jika kamu tidak ingin menelan pahitnya kehidupan, bangkitlah dan berjuanglah mulai dari hari ini! Selamatkan masa depanmu dan bahagiakan orang-orang yang kamu cintai.

Katakhoi

Seorang perempuan yang berprofesi sebagai perawat ingatan bagi dirinya sendiri.

Post a Comment (0)
Previous Post Next Post