Merasa Hidupmu Gitu-gitu Saja? Ini 6 Hal yang Wajib Kamu Lakukan!

Katakhoi.com | Jalannya kehidupan memang tak pernah jauh dari pasang surut perasaan yang membuat manusia kebanyakan nggak bisa konsisten melakukan sesuatu. Ditambah lagi dengan permasalahan-permasalahan internal maupun eksternal yang tak jarang membuat banyak orang rasanya ingin menyerah dan pasrah.


Tanpa disadari, berlarut-larut dalam kepasrahan yang berkepanjangan adalah salah satu sebab mengapa hidupmu gitu-gitu saja. Bayangkan saja, bagaimana hidupmu akan berubah menjadi lebih baik jika yang kamu lakukan hanya berdiam diri saja.

Padahal ada begitu banyak waktu yang seharusnya kamu gunakan untuk melakukan sesuatu yang jauh lebih bermanfaat dan nantinya menghadirkan sebuah hasil terbaik dalam hidupmu. Namun, bilamana di sisi lain kamu merasa bingung dan nggak tahu harus memulai dari mana, maka sekarang kamu tengah berada di tempat yang tepat.

Artikel ini akan membawamu pada ruang yang nama beberapa hal yang wajib dilakukan untuk merubah hidupmu yang gitu-gitu saja tanpa perubahan.

Mengingat bahwa realita sangat rawan menyita air mata, kamu membutuhkan lebih banyak rencana untuk bisa sampai di titik keberhasilan dan kebahagiaan yang kamu inginkan.

1. Lakukan perubahan

Mulailah dengan melakukan perubahan sekecil apa pun itu. Baik untuk dirimu sendiri maupun orang lain. Pada dasarnya, hidup ini tidak hanya sekadar untuk diri sendiri ataupun orang lain. Tetapi keduanya harus sejalan agar terciptanya perubahan positif dalam hidupmu.

Kenali dirimu sendiri dan tanya pada diri sendiri apa sebenarnya yang menjadi tujuan hidupmu saat ini. Jika kamu belum menemukan jawabannya, jangan pernah bosan menanyakan hal tersebut kepada dirimu sendiri. Namun, jika kamu sudah menemukan jawabannya, segeralah susun rencana agar dapat mewujudkan impian yang kamu inginkan.

2. Buang stigma buruk dalam pikiranmu

Salah satu hal yang paling sulit dan menghambatmu untuk melakukan perubahan dalam hidup adalah banyaknya stigma negatif yang ada di pikiranmu mengenai ketakutan-ketakutan yang akan terjadi di masa mendatang.

Padahal stigma tersebut belum tentu akan benar-benar terjadi. Kamu akan jauh lebih sulit saat membiarkan stigma negatif tersebut bersemayam lebih lama di pikiranmu. Oleh karenanya, cobalah untuk membuang ketakutanmu akan beberapa hal yang nantinya menjatuhkanmu dan membuatmu gagal.

3. Jangan terlalu mendengar dan merespons apa kata orang

Jika menurutmu apa yang diucapkan oleh orang lain merupakan sebuah kritikan penting yang membangun karakter jauh lebih baik dari sebelumnya, cobalah untuk mendengarkannya dan perlahan melakukan pembaharuan mindset terhadap sikap dan pemikiranmu.

Namun, jika hal itu malah sebaliknya, berhentilah merespons dan mendengarkan apa yang dikatakan orang lain. Jangan lupa, tidak semua orang memiliki mental yang kuat saat menghadapi banyak orang yang tidak mendukungnya. Dan jika kamu adalah salah satunya, segeralah jauhi orang-orang tersebut dan mulailah sesuai rencanamu sendiri.

Baca juga: Berhenti Bercita-cita Sukses Jika 6 Hal Ini Masih Kamu Lakukan Setiap Hari!

4. Rancang planning sebanyak mungkin sebagai pegangan untuk tetap bertahan

Saat hendak melakukan perjuangan untuk menorehkan keberhasilan dalam hidupmu, cobalah untuk menyusun rencana atau planning sebanyak-banyaknya. Jangan lupa pikirkan juga seberapa besar risiko yang akan kamu terima.

Mengingat bahwa realita sangat rawan menyita air mata, kamu membutuhkan lebih banyak rencana untuk bisa sampai di tahap yang kamu inginkan. Setidaknya meskipun beberapa kegagalan kamu dapatkan, akan tetapi kamu masih memiliki planning lainnya yang bisa kamu lakukan dan mengantarmu pada versi terbaik dirimu.

5. Bangun sikap open minded dalam diri mulai dari hari ini 

Agar hidupmu lebih berwarna, kamu tidak bisa gitu-gitu saja dalam hidupmu. Seenggaknya harus ada suasana baru atau sesuatu lainnya yang membuat hidupmu jauh lebih bermakna. Dan apakah kamu tahu bahwa salah satu solusinya adalah dengan membangun sikap open minded dalam dirimu.

Kedengerannya memang sangat mudah, tetapi untuk melakukannya kamu membutuhkan motivasi serta inovasi ekstra dalam hidupmu agar kamu bisa menerima segala opini atau pendapat yang orang lain sampaikan kepada dirimu sendiri atau kepada orang lain.

6. Berjalanlah secara perlahan untuk mengejar impian yang kamu inginkan

Orang-orang yang merasa hidupnya gitu-gitu saja secara tidak langsung mereka tengah menunjukkan bahwa tidak ada sesuatu yang menarik dalam hidupnya. Bagaimana tidak, jika kamu disibukkan dengan segala rutinitas dan pekerjaanmu setiap harinya, pemikiran bahwa tidak ada yang berubah dalam hidupmu nggak akan pernah singgah dalam pikiranmu.

Dan untuk menorehkan warna dalam hidupmu agar tidak merasa gitu-gitu saja, cobalah untuk berjalan secara perlahan mengejar impian yang kamu damba-dambakan selama ini. Nggak perlu terburu-buru, nikmati prosesnya dan persiapkan mentalmu bilamana suatu hari yang kamu dapatkan adalah kegagalan.

Demikianlah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghindari rasa jenuh dan bosan dalam hidupmu karena tidak adanya perubahan dalam jangka waktu yang cukup panjang. Semoga setelah mencoba beberapa hal di atas, hidupmu akan jauh lebih berwarna dan membuatmu lebih bahagia menjalani hidup ini.

Katakhoi

Seorang perempuan yang berprofesi sebagai perawat ingatan bagi dirinya sendiri.

1 Comments

Post a Comment
Previous Post Next Post