Jangan Salah Sangka, 5 Kode Penting Bahwa Dia Hanya Menganggapmu Sekadar Teman

Antara ramah dengan memberi harapan palsu memang sangat beda tipis. Keduanya bahkan sulit untuk dibedakan jika kamu tidak benar-benar jeli melihatnya. Apalagi saat ini banyak orang yang sekadar ghosting, lalu pada akhirnya pergi begitu saja tanpa kejelasan.


Hal tersebut bisa saja terjadi kepadamu juga. Barangkali saat ini kamu tengah menyimpan perasaan kepada seseorang yang notabene dia tidak pernah mengungkapkan perasaannya kepadamu, maka alangkah lebih baiknya kamu jangan terburu-buru untuk mengungkapkan perasaanmu. Kenali bagaimana perasaan dia lebih dalam daripada nantinya kamu yang mendapat penolakan.

Jangan lupa, setiap manusia memiliki prinsip dan definisi berbeda-beda. Barangkali sikapnya yang terlalu baik itu hanya sekadar menganggapmu sebagai seorang teman saja, tidak lebih dari itu. Namun, kamu malah mengartikannya berlebihan hingga ujung-ujungnya membentuk pikiran di kepalamu bahwa dia sudah memberi harapan palsu padamu. Padahal kenyataannya kamu saja yang mengartikannya berbeda.

Untuk itu, kenali beberapa kode penting bahwa dia hanya menganggapmu sebagai teman saja. Penjelasan di bawah ini dijamin tidak akan lagi membuatmu keliru mengenali seseorang yang tidak memiliki perasaan yang sama terhadapmu.


Hati-hati, saat ini banyak orang yang sekadar ghosting, lalu pada akhirnya pergi begitu saja tanpa kejelasan.


1. Dia hanya melibatkanmu di beberapa keadaan saja

Orang yang memiliki perasaan yang sama denganmu otomatis akan membawa dan melibatkanmu dalam setiap keadaan yang terjadi padanya. Segala keluh kesah, kebahagiaan, dan semua perasaan yang dia rasakan pasti tidak akan pernah lupa untuk membawamu ke dalam suasana tersebut.

Sebab, pada kenyataannya memang fakta bahwa seseorang yang mencintaimu akan dengan suka rela mengajakmu masuk dalam kehiidupannya. Namun, jika dia hanya melibatkanmu saat dia berada di posisi terburuk hidupnya, besar kemungkinan bahwa dia hanya menganggapmu sebagai seorang teman.

2. Kamu bukan orang yang dia inginkan, melainkan seseorang yang harus ada saat dia butuh

Setiap orang yang berhasil melukis kisah baik dalam hidup orang lain, pasti memiliki tempat tersendiri di dalam hatinya. Begitu pun dengan kamu. Setelah kamu berusaha menunjukkan seberapa besar kepedulian dan kasih sayangmu kepadanya, kamu pun memiliki tempat khusus di dalam hatinya.

Namun, bukan berarti sebagai seseorang spesial, bisa saja dia hanya membutuhkan saat tidak ada lagi orang yang menemaninya. Saat dia merasa kesepian, dia akan membutuhkanmu. Tetapi saat dia sedang di keadaan berbahagia, mungkin saja dia tidak mengingatmu sama sekali.

3. Tidak terlalu peduli saat kamu berada di masa sulit

Saat-saat seperti inilah kamu bisa melihat dengan pasti apakah dia memiliki perasaan yang sama atau tidak. Sebab rasa cinta seseorang akan menggerakkan dirinya untuk memberi kepedulian lebih besar kepada orang yang dicintainya.

Jika suatu waktu kamu berada di posisi tersulit dalam hidupmu dan dia tidak datang menemuimu, cobalah untuk sedikit mengubur perasaanmu. Mungkin saja dia memang tidak peduli bagaimana seperti apa pun keadaanmu.

4. Tidak menunjukkan sama sekali perjuangan bahwa dia menyimpan perasaan kepadamu

Mungkin saat ini komunikasimu dengannya cukup lancar. Bahkan, hampir setiap hari menghabiskan waktu bersama. Sayangnya, kedua itu tidak bisa menjamin bahwa dia pun memiliki perasaan yang sama sepertimu. Menyetujui ajakanmu untuk jalan bukan berarti dia juga menyetujui bahwa perasaanya terpaut untukmu.

Barangkali dia hanya ingin ditemani bukan dilengkapi. Itu artinya kamu hanya memiliki tempat sebagai seorang teman saja dalam hidupnya, tidak lebih dari itu. Entah apa pun itu alasannya, dia tidak akan menunjukkan perjuangannya sedikit pun terhadapmu jika dia tidak mencintaimu.

5. Jika berbicara tentang cinta, dia berusaha menghindar

Sesekali, cobalah untuk menjalin obrolan tentang perasaan. Dari situ kamu bisa melihat sendiri bagaimana responnya terhadap apa yang kalian perbincangkan. Jika dia memberi respon yang sangat baik seolah tertarik pada obrolan tersebut, bisa jadi dia pun diam-diam sedang menaruh perasaannya kepadamu.

Beda hal nya jika respon yang dia berikan kepadamu kurang baik, semisal terlihat seolah menghindari percakapan dan menggiring pembahasan lain untuk dibicarakan. Kemungkinan besar dia tidak ingin menyakiti perasaanmu karena dia sendiri tidak bisa membalas perasaanmu.

So, sebagai makhluk Tuhan yang sangat perasa, alangkah lebih baik jangan salah sangka terlebih dahulu. Meskipun dia tidak lagi sungkan dan sangat terbuka kepadamu, tidak menutup kemungkinan bahwa dia hanya membutuhkan cukup sebagai seorang teman saja dalam hidupnya.







Katakhoi

Seorang perempuan yang berprofesi sebagai perawat ingatan bagi dirinya sendiri.

4 Comments

  1. Aduh ngenes banget kalo begini tuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget. Apalagi cuma di-ghostingin doang. :(

      Delete
  2. Harus sering latihan olah rasa biar peka sama kode kode dari doi

    ReplyDelete
  3. 3 tahun full jd friend zone:( sedih tp jd pengalaman terbaik sampai saat ini

    ReplyDelete
Post a Comment
Previous Post Next Post