Berhenti Menerima Apa Adanya, Tuntutlah 6 Hal Ini dari Kekasihmu!

Dalam setiap hubungan, saling menerima apa adanya memang perlu dilakukan. Apalagi jika sudah mengenal satu sama lain lebih dalam, rasanya tidak mungkin jika kamu dengan kekasihmu tidak bisa menerima apa adanya segalanya yang berkaitan dengan kekasihmu.


Namun, di balik semua itu, pernahkah kamu berpikir untuk meminta lebih dari kekasihmu? Bukan dari segi materi, melainkan dari sisi lainnya yang pada akhirnya itu akan menjadi kebaikan untuk dirinya sendiri maupun untuk keberlangsungan hubungan kalian.

Tenang saja. Menuntut sesuatu yang lebih dari kekasih nggak ada salahnya kok. Sebagai seseorang yang menaruh rasa cinra begitu besar, terkadang kamu harus menuntut kekasihmu dan mengingatkannya bahwa setiap berjalannya waktu harus ada pembaharuan yang dilakukan.

Jika kamu belum menyadari semua itu, kamu bisa membaca artikel ini hingga tuntas untuk mengetahui beberapa hal yang harus dituntut dari kekasihmu. Jangan selalu menerima apa adanya jika pada akhirnya kamu sendiri yang tersiksa dalam hubungan yang sedang kamu jalankan.


Pada kenyataannya, kamu tidak hanya membutuhkan seseorang yang cuma nyambung diajak ngobrol saja, tetapi kamu juga membutuhkan seseorang yang mampu menjadi penyelamat di masa tersulitmu nanti.


1. Belajar cara memprioritaskanmu dengan benar

Bilamana saat ini dia terlalu sibuk dengan segala urusannya dan sering kali membiarkanmu seorang diri, kamu memiliki hak untuk menuntutnya agar lebih memprioritaskanmu lebih dulu. Tindakan ini bukan karena kamu tidak merasa puas terhadap sikap kekasihmu, melainkan karena memang setiap orang ingin diprioritaskan dalam hubungannya.

Cobalah sesekali untuk membicarakan hal ini dengannya. Sampaikan dengan cara yang baik bahwa kamu membutuhkan seseorang yang mampu memprioritaskanmu dalam segala hal. Begitu pun dengan kamu. Kamu harus bisa memprioritaskan kekasihmu dalam segala hal juga.

2. Menghargai pilihanmu dengan bijak

Dalam sebuah hubungan tidak mungkin jika tidak ada yang namanya perdebatan. Dua isi kepala yang bersatu dalam satu komitmen pasti memiliki persepsinya masing-masing saat memandang suatu hal.

Bilamana dia tidak bisa menghargai dan mendengarkan sesuatu yang menjadi pilihanmu, cobalah untuk membicarakan hal ini kepadanya. Sampaikan bahwa selain mengungkapkan pendapatnya, dia juga memiliki kewajiban untuk menghargai pilihanmu.

3. Tuntut dia untuk mengembangkan passionnya

Jika kamu sudah benar-benar serius ingin menjadikan dia sebagai teman masa depanmu hingga akhir hayat nanti, tuntutlah dia agar menggali dan mengembangkan passion yang dimilikinya. Cobalah renungkan baik-baik, kamu tidak hanya membutuhkan seseorang yang cuma enak diajak ngobrol saja, akan tetapi kamu juga membutuhkan seseorang yang mampu menjadi penyelamat di masa tersulitmu nanti.

So, tidak ada salahnya kamu menuntut dia untuk memiliki skill agar mampu bersaing nantinya di dunia kerja. Karena pada kenyataannya meskipun cinta adalah segalanya dalam hubungan, tetapi untuk mempertahankanmu dia harus memiliki materi yang cukup untuk menjamin masa depanmu.

4. Menuntut cara berkomunikasi yang baik dengan siapa pun itu

Jika kamu merasa bahwa dia kurang cakap dan tidak mampu berkomunikasi dengan baik, cobalah secara perlahan membicarakan hal ini kepadanya. Ketahuilah, saat kamu membicarakan hal ini langsung kepadanya itu bukan berarti kamu menilai bahwa dia sangat buruk perihal komunikasi, melainkan karena kamu sangat peduli terhadapnya.

Sebagai seseorang yang sangat mencintainya, kamu pasti tidak ingin melihat orang yang kamu cintai diolok-olok orang lain karena kekurangannya. Oleh karena itu, sangat penting menuntut hal ini kepada kekasihmu. 

5. Meminta dia untuk lebih bersikap dewasa

Sebuah hubungan tidak akan berjalan lancar dan baik-baik saja jika tidak disikapi dengan sikap dewasa. Baik itu darimu sendiri maupun dari kekasihmu, keduanya harus memiliki sikap dewasa yang cukup mumpuni agar nantinya lebih kuat dan mampu menghadapi permasalahan-permasalahan dalam hubungan.

Tuntutlah hal ini kepadanya. Sampaikan kepada kekasihmu bahwa kamu membutuhkan sosok seseorang yang mampu menuntunmu dengan sikap kedewasaannya. Jika dia mencintaimu, pasti dia akan merubah sikapnya secara perlahan untuk membuat hubungan kalian berjalan langgeng hingga melangkah ke arah yang lebih serius.

6. Desak kekasihmu agar secepatnya menyusun rencana untuk masa depannya

Jika saat ini kamu melihat kekasihmu terlalu santai menjalani hidupnya, tidak ada salahnya kamu mengingatkan dia untuk mencoba keluar dari zona nyamannya itu. Bujuklah dia untuk sesegera mungkin berjuang dan menyusun rencana terbaiknya untuk masa depannya.

Percayalah, hal ini bukan semata-mata untuk kebaikannya saja, melainkan untuk kebaikan hubunganmu juga yang membutuhkan restu orang tua yang melihat dari sisi keseriusan pasanganmu melalui pencapaian apa saja yang telah diraihnya.

Semua hal di atas pada akhirnya kembali pada dirimu sendiri dan kekasihmu. Jika kamu sangat peduli terhadap keberlangsungan hubungan dalam kurun waktu selama mungkin, itu artinya kamu harus benar-benar menuntut dia agar secepatnya menyadari apa saja yang selama ini tidak dia sadari.


Katakhoi

Seorang perempuan yang berprofesi sebagai perawat ingatan bagi dirinya sendiri.

1 Comments

  1. Ini kqlau ada cowok batu gak mau mikir masa depan bener2 gak pantes di pertahanin sih.hehehe

    ReplyDelete
Post a Comment
Previous Post Next Post