6 Hal yang Harus Dipersiapkan Sebelum Mengungkapkan Perasaan

Katakhoi.com | Dekatnya hubungan sebuah pertemanan tak jarang membuat dua orang merasakan perasaan lebih untuk satu sama lain. Begitu juga saat pertama kali melihat seseorang yang kamu cintai, pasti rasanya ingin langsung mengungkapkan apa yang kamu rasakan.


Bergejolaknya rasa cinta yang kamu rasakan untuknya tak jarang membuat banyak orang berpikir pendek sesaat sebelum mengungkapkan perasaannya. Ya, memang nggak ada salahnya. Apalagi jika bersangkutan dengan perasaan, semuanya pasti ingin secepatnya diungkapkan agar tidak terasa mengganjal di perasaan.

Namun, tahukah kamu bahwa saat mengungkapkan perasaan, kamu membutuhkan beberapa hal yang harus dipertimbangkan dan dipersiapkan agar nantinya cintamu tidak hanya berhenti di sebuah kata "penolakan". Sebab, rasanya omong kosong jika kamu mencintai seseorang tanpa menginginkannya untuk menjadi kekasihmu.

Oleh karenanya, cobalah untuk mempersiapkan terlebih dahulu beberapa hal di bawah ini sebelum kamu mengungkapkan perasaan untuk orang yang kamu cintai.

Bagi sebagian orang, mencintai tanpa memiliki itu sekadar omong kosong.

1. Kenali terlebih dahulu seperti apa sikap orang yang kamu cintai

Kalau bisa, hindari mengungkapkan perasaan secara terburu-buru sebelum kamu mengetahui seperti apa sikap orang yang kamu cintai. Hal ini bermaksud untuk menekan kemungkinan ditolaknya perasaanmu oleh orang yang kamu cintai.

Pasalnya, saat kamu telah mengetahui lebih dalam seperti apa sikapnya, akan lebih mudah untuk kamu mendapatkan perasaannya juga. Apalagi jika kamu mencoba untuk menunjukkan perjuanganmu kepadanya, minim kemungkinan cintamu ditolak olehnya.

2. Lakukan pendekatan elegan untuk menciptakan rasa nyaman baginya

Nggak semua orang mampu menghadirkan rasa nyaman bagi orang lain. Terlebih di masa-masa pendekatan satu sama lain. Jangan sampai caramu untuk mendekatinya justru membuatnya merasa risih dan terganggu karena cara yang kamu lakukan sedikit keliru.

Dan cara melakukan pendekatan yang elegan pertama-tama bisa kamu coba dengan bersikap apa adanya, dalam artinya menunjukkan siapa dirimu yang sebenarnya. Karena hal inilah yang biasanya membuat hati seseorang mengerti dan tersentuh terhadap keberanian yang dilakukan oleh orang yang mencintainya untuk bersikap sebagaimana dirinya sendiri.

3. Jangan terlalu menunjukkan sikap bahwa kamu sangat mencintainya

Di satu sisi, kamu tidak perlu menunjukkan seberapa dalam perasaan yang kamu miliki untuknya. Karena hal ini tak jarang membuat seseorang terlihat berlebihan dan lebay di hadapan orang lain. Begitu pun dengan perjuangan yang kamu lakukan untuknya.

Usahakan untuk sebisa mungkin bersikap biasa saja. Namun, bukan berarti kamu tidak menunjukkan apa yang kamu rasakan. Berilah perhatian sekadarnya saja. Buat supaya dia sangat menanti-nantikan perhatian darimu yang jarang kamu berikan untuknya. Dengan begitu, secara perlahan dia pun akan memiliki perasaan untukmu.

Baca juga: Jangan Salah Sangka, 5 Kode Penting Dia Hanya Menganggapmu Sekadar Teman

4. Siapkan mental raga dan jiwa saat ingin mengungkapkan perasaanmu

Sesaat sebelum mengungkapkan perasaan yang kamu miliki, pasti sedikit atau banyak ada harapan agar dia pun memiliki perasaan yang sama kepadamu. Namun, jangan lupa, rawannya realita yang menguras air mata. Tidak menutup kemungkinan bahwa pada akhirnya sebuah penolakan yang kamu dapatkan.

Maka dari itu, siapkan mental jiwa dan ragamu sebelum mengungkapkan perasaanmu. Bilamana yang kamu dapatkan adalah penolakan, semoga hatimu tidak lekas hancur lebur berantakan. Percayalah, mungkin Tuhan sedang mempersiapkan seseorang yang jauh lebih baik untukmu sesuai dengan rencana-Nya.

5. Buatlah dia kagum dan takjub terhadap sesuatu yang menjadi milikmu

Cara yang selanjutnya kamu bisa menunjukkan apa kelebihan yang kamu miliki. Entah itu dari sisi kemampuan ataupun hal lainnya. Biasanya hal ini pun menjadi pertimbangan kuat untuk orang yang kamu cintai dapat melirikmu.

Bermula dari rasa kagum memang tidak ada salahnya. Siapa tahu di suatu hari nanti dia lekas mencintaimu seperti kamu mencintainya. Hal ini merupakan salah satu bentuk perjuangan juga. Bahkan, bisa dibilang perjuangan yang sangat elegan.

6. Siapkan diri untuk menjalin komitmen yang lebih serius 

Sebelum mengungkapkan perasaanmu dan mengajak orang yang kamu cintai untuk menjalin hubungan denganmu, tentu saja kamu telah mempertimbangkan apa saja yang harus dilakukan ke depannya. Dan bilamana nanti yang kamu dapatkan adalah sebuah persetujuan yang memiliki arti bahwa dia mencintaimu juga, itu artinya kamu harus lebih mempersiapkan dirimu untuk menjalin komitmen yang jauh lebih serius.

Jangan sampai setelah berhasil mendapatkannya yang kamu lakukan adalah membiarkannya dengan ketidakpastian hubungan kalian yang akan dibawa ke mana ke depannya. Pikirkan hal ini agar orang yang kamu cintai dapat selamanya bersamamu hingga akhir hayat nanti.

Nah, itu dia beberapa hal yang harus kamu persiapkan sebelum mengungkapkan perasaanmu. Semoga saat ini orang yang kamu cintai pun secara diam-diam memiliki perasaan yang sama sepertimu. Jangan pernah lelah untuk memperjuangkannya. Namun, jika kamu sudah mendapatkan apa pun itu jawabannya, persiapkan dirimu untuk berusaha merelakannya ataupun menjaganya dengan sangat baik sesuai dengan mampumu.



Katakhoi

Seorang perempuan yang berprofesi sebagai perawat ingatan bagi dirinya sendiri.

1 Comments

Post a Comment
Previous Post Next Post