5 Tanda Bahwa Dia Menolakmu Secara Perlahan, Sudah Tahu?

Yang namanya perasaan tidak bisa dipaksakan. Entah itu disogok melalui apa pun, bahkan sekalipun perjuangan hebat yang telah kamu lakukan untuknya, jika dia tidak mencintaimu semua itu hanya akan berujung di titik kesia-siaan. 


Namun, setiap orang memiliki isi kepala yang berbeda-beda. Termasuk dari bagaimana cara menolak orang yang tidak dicintainya. Baik itu secara terang-terangan ataupun secara perlahan, kamu harus betul-betul mengenalinya. Karena hal ini bukan hanya akan menyakitimu nantinya, akan tetapi juga membuat orang yang kamu cintai akan merasa risih karena kehadiranmu dalam hidupnya.

Tak terlepas dari itu, cinta memang membutuhkan perjuangan. Akan tetapi perjuangan yang seperti apa dulu? Jika kamu berjuang terus-terusan tanpa mempedulikan respon orang yang kamu cintai, itu artinya kamu justru malah mengganggu dan membuatnya merasa tidak nyaman dengan perjuangan yang kamu lakukan.

Berjuang boleh, tetapi jangan menjadi bodoh. Menjadi cerdaslah untuk bisa menarik perhatian orang yang kamu cintai. Dan bilamana suatu hari tanda-tanda seperti penjelasan di bawah ini terjadi kepadamu, sudah dipastikan bawah dia sedang menolakmu secara perlahan.


Kamu mengetik menggunakan perasaan, dia membalas atas dasar kasihan.


1. Membalas pesanmu dengan waktu yang lama

Saat kamu bukan seseorang yang menjadi prioritasnya, dia tidak akan membalas pesanmu secepat dia membalas pesan orang yang dicintainya. Kamu mengetik menggunakan perasaan, dia membalas atas dasar kasihan. Hal itu pasti tidak ingin terjadi kepadamu juga bukan?

So, jika dari cara dia membalas pesanmu itu dalam waktu yang lama, kamu harus lebih peka bahwa hal itu bukan semata-mata karena dia sibuk dengan pekerjaan atau kegiatan lainnya, melainkan karena kamu bukanlah seseorang yang dianggap penting olehnya.

2. Selalu menghindari pertemuan denganmu

Orang-orang yang tengah memperjuangkan cintanya pasti akan melakukan apa saja demi orang yang dicintainya. Termasuk mengajaknya untuk menjalin pertemuan secara langsung. Hal ini dikarenakan ingin memastikan orang yang dicintainya baik-baik saja, juga ingin menghabiskan waktu bersama.

Namun, bilamana suatu hari kamu mendapati penolakan saat kamu mengajak dia untuk bertemu dan dia justru terlihat seolah menghindari dengan embel-embel kesibukannya, itu artinya dia tidak ingin dan tidak mengizinkan kamu untuk masuk lebih dalam ke kehidupannya.

3. Datang kepadamu hanya saat membutuhkan saja

Akan sangat membahagiakan memang saat oenag yang kita cintai datang tanpa ada ajakan atau tawaran dari kita. Namun, jangan berbangga hati. Sebab bisa jadi dia mendatangimu hanya saat membutuhkan bantuan saja, selepas itu dia akan pergi lagi meninggalkanmu.

Hal ini sangat lumrah terjadi di mana-mana dan orang-orang menganggapnya biasa. Namun, bagi orang yang memiliki perasaan, hal ini akan dianggap luar biasa, bahkan mengganggap bahwa dia memiliki perasaan yang sama juga. Padahal kenyataannya dia hanya datang saat ada butuhnya saja, bukan membutuhkanmu dalam setiap urusan di kehidupannya.

4. Tidak memberi jawaban yang jelas saat kamu menanyakan perasaannya

Segala sesuatu memang harus ada penjelasan agar tidak terjadi kesalahpahaman. Begitu juga dengan jawaban yang seharusnya diungkapkan secara terang-terangan saat tidak memiliki perasaan yang sama kepada orang yang tidak dicintainya juga.

Namun, di balik semua itu, bisa jadi dia tidak ingin menyakiti dan menghargai perasaanmu. Oleh karenanya, dia sama sekali tidak memberikan jawaban yang jelas atas pertanyaan yang kamu lontarkan mengenai isi perasaannya. 

5. Tidak pernah memintamu untuk menemani waktunya

Sesibuk apa pun orang yang mencintaimu, dia pasti akan memintamu untuk menemani waktu luangnya. Beda hal nya dengan orang yang tidak mencintaimu, dia tidak akan pernah memintamu untuk menemani waktunya. Hal itu karena mungkin saja keberadaanmu justru membuatnya merasa terganggu dan tidak nyaman.

Sebagai manusia yang mencintai lawan jenisnya, jadilah seseorang yang cerdas tanpa harus memaksakan diri untuk mengajaknya menghabiskan waktu denganmu. Itu bukan sebuah perjuangan, tetapi kebodohan yang dilakukan oleh orang-orang yang dibutakan perasaannya.

So, sedalam apa pun perasaan yang kamu miliki terhadap orang yang dicintaimu, kamu pun harus jeli dan peka bagaimana respon dia terhadapmu. Jika dia sudah menunjukkan tanda-tanda bahwa dirinya tidak ingin melibatkanmu dalam hidupnya, itu artinya dia sedang menjelaskan bahwa dirinya tengah menolakmu secara perlahan. Dan satu-satunya jalan yang harus kamu lakukan adalah mundur secara perlahan, meskipun siapa pun tahu bahwa itu adalah sesuatu yang sangat menyakitkan.






Katakhoi

Seorang perempuan yang berprofesi sebagai perawat ingatan bagi dirinya sendiri.

Post a Comment (0)
Previous Post Next Post