5 Alasan Mengapa Hubungan yang Kamu Jalani Nggak Pernah Bertahan Lama

Katakhoi.com | Saat menjalin sebuah hubungan, setiap orang pasti menginginkan hubungan yang langgeng. Bahkan, bisa sampai ke tahap yang lebih serius. Hal ini tidak bisa dipungkiri lagi, pasalnya sesaat sebelum menjalin sebuah hubungan pasti tersimpan rasa cinta sangat kuat sehingga antara kamu dan pasanganmu pada akhirnya memutuskan untuk bersama.


Namun, hingga saat ini tidak pernah ada jaminan sebuah hubungan dapat bertahan lama atau bahkan hingga maut memisahkan. Kebanyakan, bertahun-tahun bertahan tetapi hanya berujung pada perpisahan. Hal itulah yang membuat banyak sering kali gagal dan enggan untuk menjalin kembali di masa-masa mendatang yang akan ia hadapi.

Tak terlepas dari semua itu, pernahkah kamu bertanya pada dirimu sendiri atau sekadar memikirkan tentang alasan mengapa setiap hubungan yang kamu jalani tidak pernah bertahan lama. Jika pertanyaan tersebut belum kamu temukan jawabannya, maka sekarang kamu tengah berada di tempat yang tepat. Karena di artikel ini akan membahas tuntas semua itu.


Bertahun-tahun bertahan tetapi hanya berujung pada perpisahan.


1. Egomu terlalu tinggi untuk bisa memahami pasanganmu

Menyatukan dua isi kepala dalam sebuah hubungan bukanlah suatu hal yang mudah. Baik kamu maupun pasanganmu memerlukan waktu untuk bisa beradaptasi dengan semuanya. Dan seperti yang telah diketahui bahwa sikap seseorang akan tampak sangat jelas saat ia dihadapkan pada sebuah masalah.

Tanpa kamu sadari, mungkin hal inilah yang menjadi alasan kuat mengapa dia dengan teganya meninggalkanmu. Karena dia merasa bahwa egomu terlalu tinggi dalam hubungan yang kalian jalani. Sementara untuk membangun hubungan dalam waktu yang lama, masing-masing harus bisa mengendalikan egonya sendiri.

2. Kurang kuatnya cinta yang di dalam hatimu

Selama apa pun sebuah hubungan, tidak pernah ada jaminan untuk terus bersama. Pasti selalu ada masalah yang harus dihadapi berdua. Entah itu dihadapi dengan hati dan isi kepala yang lapang atau justru sebaliknya. Begitu juga dengan rasa bosan. Barangkali salah satu penyebab mengapa hubunganmu selalu kandas, alasannya tidak lain dan tidak bukan karena cintamu kurang begitu dalam.

Biasanya, seseorang akan lebih banyak mengalah daripada mengeluh hanya untuk mempertahankan hubungannya. Mungkin kamu maupun pasanganmu belum benar-benar merasakan dalamnya rasa cinta untuk satu sama lain. Dengan begitu, hubungan kalian akan sangat rentan oleh orang ketiga ataupun diakibatkan rasa bosan.

Baca juga: 6 Sinyal Kuat Bahwa Mantanmu Masih Sangat Mengharapkanmu, Kenali Ciri-cirinya Sekarang!

3. Terlalu posesif kepada pasangan

Khawatir boleh-boleh saja, tetapi bukan berarti menaruh rasa curiga yang berlebihan. Mungkin bagimu ini adalah salah satu bentuk takut kehilangan pasangan, akan tetapi di mata pasanganmu bisa jadi hal ini merupakan penyebab utama mengapa hilangnya kenyamanan saat menjalin hubungan bersamamu.

So, untuk menjalin hubungan kembali dengan orang yang nantinya akan kamu cintai sepenuh hati, kamu tidak perlu bersikap posesif kepadanya. Cukup tunjukkan rasa percayamu dan buatlah dia merasa bahwa dirinya dicintai dengan cara yang benar.

4. Kurangnya waktu mengenal satu sama lain sebelum menjalin hubungan

Itulah mengapa pentingnya mengenal satu sama lain terlebih dahulu sebelum pada akhirnya memutuskan diri untuk saling memilki. Biasanya, di awal-awal pendekatan ataupun jadian, seseorang jarang menunjukkan sikap aslinya. Hal itu dikarenakan agar membuat pasangan terkesan dan semakin merasa nyaman bersamanya.

Namun, setelah menjalin hubungan yang cukup lama, di situlah kamu bisa melihat seperti apa sikap dan sifat aslinya, termasuk kekurangannya. Jika mentalmu tidak siap menerima segala kekurangan yang ada dalam diri pasanganmu, otomatis kamu akan langsung memutuskannya secara pihak. Oleh karenanya, cobalah untuk mengetahui seluk-beluk seseorang yang nantinya akan berjuang bersamamu. Jangan sampai kamu ataupun dia menyesal di kemudian hari.

Ketahuilah, saat menjalin sebuah hubungan diperlukan komunikasi dua arah secara langsung dan serius. Baik pasanganmu atau dirimu sendiri harus benar-benar meyakinkan bahwa kalian memiliki rasa cinta yang cukup kuat, sehingga nantinya dapat bertahan dalam sesulit apa pun keadaan.

Jangan pernah sungkan menanyakan hal ini kepadanya, karena semua ini hanya untuk kebaikan dirimu sendiri dan pasanganmu. Kuatkan tekad untuk benar-benar berjuang bersama sampai waktu yang tidak ditentukan. Dengan begitu, seluruh ego dan emosionalmu perlahan akan dikalahkan oleh cinta darimu dan pasanganmu.

Beberapa hal penting di atas sangat wajib diperhatikan dan ditanyakan pada dirimu sendiri apakah memang benar bahwa salah satu faktor terbesar dalam perpisahan adalah egomu yang terlalu tinggi, sikap posesifmu yang terlalu parah, dan beberapa alasan lainnya yang nantinya dapat menyadarkanmu sesaat sebelum memutuskan untuk menjalin hubungan baru dengan orang yang baru pula.


Katakhoi

Seorang perempuan yang berprofesi sebagai perawat ingatan bagi dirinya sendiri.

1 Comments

Post a Comment
Previous Post Next Post